Langsung ke konten utama

Tentang Saya

      Hallo, Perkenalkan Nama Saya Yasfi Fauzi Nur Muchammad, umur 20 tahun, saya seorang mahasiswa semester 4 yang sedang menempuh pendidikan di universitas wanita internasional, dalam program studi Ilmu Komunikasi. Sedikit membahas tentang ilmu komunikasi, sepertinya cukup menarik, untuk mempelajari lebih dalam tentang bagaimana asal usul komunikasi itu dapat tercipta, atau bagaimana komunikasi itu bisa menjadi hal yang paling utama yang harus dipelajari oleh setiap individu untuk kehidupan sosial, ekonomi, maupun budaya.

    Terlepas dari menariknya ilmu komunikasi, saya sebelumnya adalah siswa yang bersekolah di sekolah menengah kejuruan ( SMK ) dan saya mengambil jurusan Multimedia, dari Multimedia ini saya belajar tentang banyak hal, seperti bagaimana cara membuat karya seni, bagaimana cara membuat film, atau bagaimana cara mengambil foto yang baik dan benar, dari sana saya mendapatkan kesimpulan bahwa ternyata karya seni, film, ataupun foto itu adalah suatu simbol yang dibuat untuk menyampaikan suatu pesan kepada suatu individu, kelompok, maupun khalayak umum, akan tetapi pesan yang disampaikan itu dalam konteks dan bentuknya yang berbeda-beda. 

    dari sini saya berpendapat bahwa komunikasi adalah awal dari semua ilmu yang tercipta dan berkembang dari sejak dahulu hingga saat ini, saya juga berpendapat bahwa KOMUNIKASI bukan hanya tentang bagaimana komunikator menyampaikan pesan kepada komunikan tetapi juga adalah proses bagaimana saya belajar untuk memahami suatu ras, kelompok, maupun individu yang bergerak di khalayak umum, sosial dan budaya.  saya percaya bahwa dengan komunikasi, saya bisa meningkatkan pemahaman saya terhadap suatu kehidupan yang eksis dan akan selalu terikat dengan Komunikasi. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Super A, Serious, dan Karakteristik ILM dalam Broadcasting

Pernah Denger ga, istilah super A ? Sebenernya Super A itu, apa sih, lalu apa hubungan nya super A ini dengan Komunikasi ? wah, banyak bangetkan pertanyaan, yang langsung terpikirkan. sebelum kita membahas lebih dalam tentang Super A ini, saya akan sedikit jelaskan kaitannya dengan ilmu komunikasi. nah jadi,   SUPER A adalah rumusan dasar untuk menilai sebuah iklan, yang setiap hurufnya mempunyai makna yang harus dimiliki oleh iklan yang bagus. iklan pada dasarnya berarti menyampaikan informasi melalui media atau visual komunikasi yang di buat untuk bisa dipahami oleh audiens atau penonton. Hal, ini sudah sangat menunjukan bahwa iklan sangat berkaitan dengan komunikasi namun dengan action / tindakan penyampaian yang sudah dirancang untuk bisa dimengerti oleh komunikan. terlebih tujuan iklan di buat selain untuk memberikan informasi juga bisa dijadikan sebuah promosi marketing untuk mendapatkan keuntungan dalam suatu bisnis tertentu. Nah, balik lagi nih ke pengertian Super A itu sendiri